Waiting The Result of “The WAR” (Final Exam in Third Semester)


Minggu lalu dan minggu ini merupakan saat-saat yang menegangkan bagiku. Karena dalam minggu tersebut terdapat momen akhir semester yang paling menegangkan bagiku. Ya, minggu-minggu tersebut adalah masa dimana Ujian Akhir Semester (UAS) berlangsung.

Bagiku, mengahadapi masa-masa UAS yang menegangkan ibarat melakukan perang. “The WAR has been started”, kataku ketika UAS telah dimulai.

Perang pada akhir semester yang aku jalani ini memang bukan perang untuk pertama kalinya. Perang melawan soal-soal yang seolah berdemo menuntut jawaban yang tepat dari pikiranku ini merupakan musuh-musuh terakhirku dalam perang di semester III ini.

Entah kenapa, walau pun sudah dua perang yang aku lewati di semester-semester sebelumnya, perang kali ini benar-benar membuatku tegang. Perang di akhir semester III ini seolah memacu dan memompa adrenalinku untuk benar-benar fokus dan serius.

Hari ini adalah hari ketiga terakhir dari perang semester III yang aku jalani. Riuh gemuruh rasa penasaran melanda benakku dan teman-teman sekelasku, menunggu hasil perang yang akan segera usai.

Penantian demi penantian akan hasil perang selalu terlintas di dalam benakku. Terkadang aku pun merenung dan bertanya pada diriku sendiri, “apakah aku akan kalah ataukah aku akan menang menghadapi perang kali ini???”.

Siang hari ini, selasa tanggal 8 Januari 2013, satu nilai keluar. aku dan teman-temanku ribut bersorak di lobby kampus karena penasaran ingin melihat salah satu hasil perang yang telah keluar. Ada temanku yang senang karena mendapatkan grade yang sesuai dengan harapan, bahkan tidak seperti biasanya. Ada juga yang kecewa karena hasil yang keluar tanggung, kurang 0,2 lagi untuk bisa mencapat grade nilai yang diharapkan. “Turut prihatinlah bagi temanku yang dapet hasil nanggung, hehe… peace! Tenang mudah-mudahan hasil yang lain bisa menutupi yang 0,2 itu (amiin)“. Kemudian di bawah ini adalah hasil yang aku dapat dari perang melawan Islamic Political Thought. “Hmmm… Good enough…!”

Capture copy

Hasil pertama ini merupakan awal yang baik dari perang yang aku jalani secara keseluruhan. Mudah-mudahan hasil-hasil selanjutnya dapat menjadi pendukung dan tanda atas kemenanganku di perang kali ini (“amiin”).

Tanda tanya besar tergambar besar dalam otakku. Menanti hasil latihan dan jerih payah selama 6 bulan untuk menghadapi perang di akhir semester ini. Rasa galau sampai over optimistic seolah naik turun silih berganti secara fluktuatif dalam dada ini.

Untuk selanjutnya, “lets see the result…!” apakah aku menjadi pemenang dengan grade di atas standar atau justru menjadi pihak yang kalah dengan grade rendahan. Hanya usaha dan do’a yang bisa membuat hal tersebut sesuai harapan.

keep do the best and  surrender to HIM…”. Kalau kata Maher Zain, “InsyaAllah you’ll find the way…”. Then, tetap semangat saja lah buat perang yang belum usai. Mudah-mudahan aku tidak mati terbunuh di tengah perang. ^_^

Semangat buat kawan-kawan yang terlibat dalam perang ini. “don’t forget! leading your passion with togetherness in every war, because with togetherness we can be success together…! Intinya kalau ada yang kesusahan, tolong dibantu yaaa…”.

Leave a Reply

